Memperbaiki Shortcut Yang Rusak di Windows

Beberapa hari yang lalu laptop adik gw kena virus. Tapi untunglah virusnya dapat segera dihentikan dan dibasmi.

Namun walaupun sudah dibasmi, kerusakan yang ditinggalkan virus tersebut masih ada, yakni semua icon dari shortcut yang ada di laptopnya berubah menjadi icon Windows Media Player Classis. Bukan hanya itu, ketika shortcut tersebut dibuka maka yang muncul selalu aplikasi Windows Media Player Classic. Padahal kalo gw buka properties dari shortcut tersebut, gak ada keanehan apapun semuanya dah bener. Trus gimana memperbaikinya???

Setelah berpusing-pusing beberapa waktu, akhirnya ketemu dech caranya…
Berikut ini langkah-langkahnya :
1. Buka Registry Editor ( caranya : tekan Win+R, ketik regedit, trus enter)
2. Setelah itu, langsung menuju ke alamat :
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.lnk\OpenWithList
3. Hapus semua value yang ada di kolom sebelah kanan
4. Restart windows

Akhirnya…..
Setelah direstart, semua shortcut yang ada kembali seperti semula.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s